Header Ads

(10 Gambar) 8 Beradik Anak Yatim Piatu Hidup Sendiri Dan Tak Mahu Dipisahkan Walau Apapun Yang Berlaku



Bila saudara kamu dipisahkan dan tinggal di keluarga lain, pasti rasanya sangat kesepian dan kehilangan. Begitulah, 8 bersaudara ini tidak ingin tinggal terpisah, orang tua mereka tidak sanggup menghidupi mereka dan membiarkan mereka diadopsi. Namun, sulit untuk menemukan keluarga yang bersedia menampung mereka semua sekaligus.

Jacob Smith adalah seorang mahasiswa di Florida, As. Dia dan istrinya Peggy belum punya anak, namun mereka sangat termotivasi untuk membantu banyak orang. Tahun lalu di suatu malam, Jacob seperti biasa membuka facebook, menggulir halaman demi halaman berandanya. Ia akhirnya menemukan orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Ia membaca sebuah postingan yang mengenalkan 8 bersaudara yang membutuhkan keluarga adopsi.


Yang paling kecil masih bayi dan yang paling besar baru 14 tahun. Mereka tidak bisa dipisah, jadi inilah masalah besar yang mereka hadapi. Jacob langsung terenyuh melihat kisah dan foto mereka. “Foto mereka muncul begitu saja di depan mata saya, waktu itu langsung terbersit pikiran ini, wah, 1 keluarga yang indah.” Peggy juga tergerak, namun mereka yang masih muda tidak sanggup untuk menampung 8 anak sekaligus.

Tidak berapa lama kemudian, solusi muncul begitu saja di hadapan mereka. Ternyata ayah ibu Jacob juga membaca kisah 8 anak malang itu dan berniat untuk membantu. Rumah orang tua Jacob dan Jacob tidak jauh, orang tuanya mempunyai banyak pengalaman merawat anak, mereka pernah menjadi homestay, menampung anak-anak luar negeri yang dititipkan sekolah di rumah mereka.

Ibu Jacob, Loryn sejak mengetahui kisah 8 bersaudara itu selalu berniat untuk membantu mereka, namun dirinya sendiri sudah cukup renta, tidak mungkin ia dan suaminya bisa menjaga begitu banyak anak bersamaan. Ia lalu berharap semoga ada jalan keluar dari masalah ini. Saat Loryn mengetahui Jacob juga berkehendak mengadopsi, ia langsung tahu bahwa ini jalan keluar yang diberi Tuhan.

Ia menelepon anaknya menanyakan apakah mereka serius. Jacob mengaku kepada ibunya bahwa dirinya tidak mampu secara finansial, ibunya pun lalu mengatakan solusi dari masalah ini : 8 anak itu dibagi menjadi 2, mereka masing-masing mengadopsi 4 anak. Jacob dan Peggy kemudian mengadopsi 4 anak yang masih kecil, kakak dan abang mereka diadopsi ayah ibu Jacob.

Begitulah, dua pasang suami istri ini tidak tertekan dan 8 anak ini masih bisa hidup bersama karena rumah mereka tidak berjauhan. Tidak berapa lama kemudian, 8 anak itu akhirnya tinggal di rumah keluarga Smith. “Beberapa hari kemudian, 4 anak berdiri di depan pintu rumah kami.” Jacob tertawa bercerita. “Awalnya kami yang tidak punya anak dalam sekejap mempunyai 9 anak.” Loh kok 9? Bukannya 8? “Kami sebenarnya tidak tahu ada anak ke-9.” Peggy menjelaskan, “Di postingan facebook hanya tertulis 8 anak, namun kami kemudian menerima email memberitahukan bahwa ibu anak-anak itu baru saja melahirkan anak ke-9.”

Mendapat kejutan tak disangka itu, Peggy mengaku bahwa bayi laki-laki itu lucu seperti sebuah mimpi indah (cute like a dream). Dua keluarga Smith itu membagi tugas, mungkin kedengarannya mudah, tapi mereka harus bertanggung jawab dan berkomitmen. “Kami tahu, mungkin ini hal tersulit yang kami ingin lakukan dalam hidup kami.” ujar Peggy.

Namun ia juga percaya bahwa ini hal yang HARUS mereka kerjakan. “Kami pikir kami gila, tapi kami juga merasa, kenapa tidak? Kenapa tidak membantu mereka? Kami sudah punya keluarga kecil, kenapa tidak membuatnya menjadi besar?”






Keluarga Smith dari kiri ke kanan, Thad, Jacob, Loryn, Peggy

Anak-anak adopsi Smith, Annaleigh baju pink (anak adopsi pertama Thad dan Loryn), Jorge, Desiree, Angel, Jayden, Heavenly, Evan, Brianna, Jaylene, dan bayi.

Semoga kisah mereka bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Setiap orang dari kita bisa membantu, setiap bantuan kecil dari kita bisa mengubah hidup orang lain. Percayalah itu.




Sesungguhnya Jika Allah SWT Berkehendak Allah akan letakkan pada setiap insan hati yang baik dan bersifat mengasihani jadi marilah kita semua mengambil pemberian dari Allah SWT dan gunakannya pada jalan yang baik.

sumber : Chemanfans.info

No comments:

Powered by Blogger.